Monday, October 20, 2008

hari mencari si jam -___-

Jadi dimulai pas sabtu pagi kira2 jam 10 gw lg enak-enaknya tidur niat bangun siang, eh bokap malah bangunin gw ga jelas gitu, gw bangun jg tp nyawa gw masih setengah jd ga konsen2 amat

"mut katanya rapot kamu kmaren bagus ya dapet peringkat?"
"hooooooo iya kali", gw jawab asal-asalan

"bagus itu mut, belajar yg rajin itu baru anak ayah"
"hmmmm"
"oiya katanya waktu itu kmu minta jam? jam apa?"
"ohhh itu jam aku sukaaa" gw jawab masih asal-asalan
"berapa harganya?"
"sekitar 300an lah yah"
"nih duit kmu pergi deh beli, itung2 hadiah rapot", kata bokap gw sambil nyodorin duit

zeenggg mata gw langsung melek denger nama sm liat duit banyak $__$
wets jarang-jarang nih kayak gini, padahal cuma rapot bayangan. Tau gini sering2 aja gw dapet nilai bagusan!

"wow iya deh ntar aku pergi sm ibu ke ex besok"
"udah ga usah langsung aja nanti kmu pergi abis villamerah sm pak hardi"
"oh iya deh iya", gw kesenengan

Abis bokap gw pergi, gw mulai siap2 deh tuh mau villamerah jam 2, gw mandi, makan terus berangkat sm pak hardi. Di jalan kan gw mikir tuh, siapa nih mau nemenin gw ke ex (kata sodara gw si L, jam nya dijual di ex harganya 250rb an lah) gw ol msn di hp, gw liat syp yg online yg bs gw ajak nemenin, nah gw nemuin nia temen gw dr sd, gw ajak aja tuh, eh dianya malah mau ke sency, gw takutnya di sency ga ada makanya gw minta tolong aja si nia nyariin di sency kalo ada nanti gw nysul kesana. Tapi tujuan utama gw ex yg pasti2 aja gw pikir, nah si ais nyapa gw di msn, katanya bosen, ya gw ajak aja ketemuan di ex, nah dia mau, gw tenang deh uda ada yg mau nemenin, trus gw off msn.

Pas nyampe villamerah ya datar2 aja, lagi blajar buat graffiti gitu. Gw disuruh buat gambar gitu di atas triplek pake cat, gw gambar aja robot abis bingung gw mau gambar apa. Sekitar dua jam gw selese gambar sm ngewarnain, berantakan yg penting jadi jd gw bs cepet2 brangkat ke ex. Pas gw liat hp yg gw tinggal di tas, eh kebetulan ais nelfon

"cil lo dimana?"
"masi di vilmer is, bentar lg brangkat. lo dimana?"
"oh yauda deh gw brangkat"
-telfon ditutup-

Gw balik ke mobil

"pak hardi kita ke ex ya yg deket bunderan hi"
pak hardi cuma diem, ya gw kira dia uda tau ya gw diem aja.

Di jalan gw agak2 curiga soalnya jalannya kok menuju ke arah sency ps ya? gw diemin aja soalnya pak hardi kan suka nyari jalan2 ga jelas yg penting nyampe. Eh pas mau deket2 ratu plaza, mobil gw masuk jalur lambat nah gw bingung, eh taunya dia mau masuk ratu plaza!!

"eh pak hardi kita mau ke ke ex bukan ratu plaza"
"lah iya ini kan, itu bunderannya" kata pak hardi polos gitu sambil nujuk bunderan air mancur senayan
"arrrrrrrrrrrrrrrr bukan itu lohhhh dket plaza indonesiaaa, yg suka jemput ibu" nah saat itulah gw menyadari gw jg gatau jalan dari senayan ke ex -__-
"ya mana ya?" tanya pak hardi
"ahhh aku kalo nama jalan ga tauuuu, tanya polisi gih" gw uda desperate bener ini
"masak tanya polisi?"
"ah yaudah deh lewat menteng aja, kalo lewat sana aku ngerti" akhirnya gw mikir gitu aja daripada beneran nanya polisi malu juga disangka orang dari kampung mana ga tau jalan ke ex.

Setelah setengah jam an lah AKHIRNYA NEMU JUGA YG NAMANYA EX dengan mengikuti jalur busway, kayaknya gw emang kampungan kali ya ketlin suka ngatain gw gitu soalnya -___-

Gw turun di lobby, langsung nelfon ais, katanya dia uda nunggu gw di aksara ya gw susul aja. Jalan dr ex ke aksara pi gw agak gimana gitu soalnya dandanan gw lagi asal-asalan banget. Gw make sweeter tipis coklat pake jeans panjang pake sepatu teplek ijo dan yg bikin heboh gw pake tas ijo ada bonekanya buttercup ppg gitu, abis gw bingung mau make apa. Ah tapi gw coba buats santai aja.

Ketemu deh tuh sm ais di aksara, sebentar liat2 lomo kita langsung pergi, ais katanya mau nemenin gw nyari jam. Uda bolak balik kan ga nemu tuh, uda banyak mas2 mbak2 jam gw tanyain tp ttp ga ada. Ah sialan bener sodara gw ngerjain gw aja doi, kan macet buang2 bensin, niatnya mau nelfon smabil marah2 ke sodara gw eh hpnya mati, gw telfon aja nia yg lg di sency

"ni lo dimana?"
"di sency mut"
"uda ketemu blm jam gw?"
"hehe blm nyari mut"
"ahelah eluuu"
"emang di ex ga ada?"
"ga ada nih gw uda muter2, sialan tuh si L ngerjain gw kali ya"
"haha sukurrr"
"ah yaudah ya ni ntar kabarin gw kalo nemu"
-telfon ditutup-

Bingung mau ngapain sm ais di ex, tanpa pikir panjang gw ajak aja ais ke ambasador. Kata ketlin sih ada tuh jam di ambas asal pinter2 nyari yg asli, yg bergaransi. Ketemuan sm pak hardi di lobby kita langsung berangkat ke ambas, gw ga perlu was2 lagi soalnya pak hardi uda tau ambas yg mana, gw kan sk beli dvd sm ketlin disana. Di jalan kata ais gw berisik banget, ngomong mulu ga jelas lagi. Kan gw cm ngomentar ttg jalanan padahal.

"aduh pak pasti sabar banget ya, saya baru 10 menit semobil aja sm mucil uda ga kuat" kata ais ke pak hardi, pak hardinya cm senyum2 aja, wah sialanzzzz wkwkwk

Nyampe di ambas, kita langsung ke food court katanya ais laper banget blm makan, gw sih udah makan tp ya gw jg mau makan tp kalo dipikir2 duit gw tinggal 310rb dan firasat gw ga enak, makanya gw ga makan cuma nontonin ais makan. Dia mesen sirlin steik, abis kelar makan steik dia makan waffle, eh busetttttt laper benran sih kayaknya -___-

tiba2 henfon gw geter, nyokap gw ternyata
"mut kmu dimana?"
"di ambas bu, nyari jam"
"loh kok kamu ga bilang2 ibu?"

nah loh kayaknya bokap gw asal ngomong aja kali ya nyuruh gw pergi apa ngusir?
"ahh td kan ayah nyuruh aku pergi abis vilmer"
"tp kmu ga ijin sm ibu, uda magrib ibu khawatir" sinetron yaa
"ah iya lupa hehe"
"uda dapet jam nya? emang di ex ga ada?"
"engga tau tuh si L boong"
"asli kan di ambas?"
"asli kalo ada yg garansi"
"oh oke"
-telfon ditutup-

Abis makan, langsung deh kita nyari ke toko2 jam. Ada toko yg udah abis stok nya lah harga nya ga cocok lah, masa 400rb??? nambah ngerjain gw aja nih sodara gw, katanya harganya 250rb di ex pula. Akhirnya nyerah di satu toko, harga mentok 325, ya minjem duit nya si ais lah akhirnya. Tapi, satu masalh besar, ada dua jenis. Dan dua2nya gw suka lagi, kalo ga salah lama bgt w milih2 padahal uda bayar, ncik cina nya jutek lagi grrr gw emang ga suka cinaaaa sihhhh.

Akhirnya selese milih lama, gw tetapin milih yg gw mau. Abis dibungkus gw tenteng kesenengan. Si ais mau beli dvd ternyata buat ngisi kesepian dia dirumah sendiri dtinggal keluarga. Kita ke tempat langganan gw sm ketlin di latain plg atas, si ais milih2 lama gitu film2 lama, gw ga berminat beli hari ini toh duit gw ludes. Eh tiba2, kancing clana jeans gw copot ga nahan naggung perut gw yg gedeee!! ini uda jd clana kedua gw yg jebol kancingnya gara2 perut gw gede. Badan gw kcil tp perut gw gede! Si ais ngakak gw nya malu, untung sweeter gw panjang jd nutupin tp jalan gw ga nyaman clana longgar.

Beberapa lama, ais ga dapet dvd apa2 ga ada yg oke katanya, yauda kita niat pulang. Ternyata kesialan gw ga sampe soal clana itu doang, tiba2 nyokap sms

"mut beliin ibu bumbu pecel ya di carrefour, harus! kalo ga ada duit pinjem syp gitu, pak hardi ato syp, oke"

Gw langsung 'nyeh' gitu liat tu sms, gw minta pinjemin ais duit buat beli tuh bumbu, nyokap gw ada2 aja, uda biasa sih tp gw kan ga nyaman jalan2 pake clana siap melorot gini!

Nih yg seru, nyampe carrefour kita jalan2 muter2 dr ujung ke ujung, dr elektonik smpe makanan lagian emang ga niat buru2. Gatau kampung apa gimana, gw sm ais takjup gitu liat pojok2 bagian carrefour, semua ada!!! masa ada hamster juga di jual? masa ada alat2 tulis gitu sm novel murah uda mau nyamain gramedia critanya. Kita mukanya kayak mupeng gitu. SEMUA ADA!!!! kita ga nyadar gt uda sering bgt ke carrefour tp kok kita baru tau ada hamster dijual juga? apa besok ada pasar burung juga di pojok carrefour? itu jd misterriiiii zzzzz. Pas dibagian ac, kita berenti kita liat2 harga ac murah, kita gini bukan buat beli ac di rumah tp buat kelas 2 ips 1 yg panasnya naudzubillah!!! uda ac nya du tp angin aja ga ad di kelas. Berangkat sekolah kita seger harum2, pulang kita bau lengket2 kumel, prihatin tidak? tp skolah pelit bgt ga mau beli ac baru, ya kita inisiatif patungan aja sekelas, nah tu di kita rencana beli di carrefour, yg murah tepatnya....

Pas dibagian tanaman ga tau knp si ais interesting ngeliat bibit2 bunga buat dia tanem di kamar, antisipasi global warming mungkin. Pas gw nemu tuh bumbu pecel sial, gw sm ais ke kasir sambil nenteng bumbu pecel di tangan gw, bibit bunga di tangan ais, mungkin org lain bakal prihatin sm kita liat tampang desperate kita yg mungkin mereka pikir bakal nanem bunga tp pake bumbu pecel yg disangka tanah krn warnanya mirip -___-

Pokoknya selese bayar sgala macem kita ke mobil, pulang akhirnya. mau nganterin ais dl ke tebet, di jalan si ais foto2 gitu pake dslr yg dia bawa, kita uda sedih bgt kali ya foto2 org2 naek motor sm yg ga penting2. Abis nganterin ais, gw pulang dah tu sm pak harid. capeeekkkkkk bangettt, pengorbanan cuma buat dapet jam aja begini???? Nyampe rumah gw tepar, ngeladenin bentar nyokap gw nanyain jam gw, abis itu buak pc mau buat fb, slama ini gw ga peduli gw ga punya fb tp pas tau ais td cerita katanya si anu punya fb, gw langsung ga mau kalah gitu langsung gw buat!!! kayaknya kata ketlin bener gw kampungaannn -___-

Gw tidur jam 11an, cape. Besoknya dan seterusnya gw lupa punya jam baru, lupa sm perjuangannya, ke skolah aja ga gw pake tuh jam T___T

No comments: